Bagaimana jika dia kembali?. bagaimana keputusanmu jika dia kembali? apakah kamu menyambutnya dengan senyuman?, atau dengan kebencian...

JIKA DIA KEMBALI

Bagaimana jika dia kembali?.
bagaimana keputusanmu jika dia kembali?
apakah kamu menyambutnya dengan senyuman?, atau dengan kebencian?
senyuman karena seseorang yang masih kamu cintai akhirnya kembali padamu.
atau kebencian karena seseorang yang pernah menyakitimu dan kamu anggap sudah lama mati ternyata masih berani menampakan diri dihadapanmu.
dia tidak tahu apa akibat kepergianya saat itu terhadapmu.
kamu yang selalu menagisinya disetiap waktu, bahkan ibadah rutinmu kamu tinggalkan demi menangisi dia yang tidak lagi memikirkanmu.
kamu yang enggan makan dan lebih memilih selalu menggegam handphonemu dengan alasan.
“Bagaimana jika aku nanti sedang makan dan tanpa sepengetahuanku dia menelfonku” jawabmu meninggi sambil kembali meneteskan air matamu.
padahal kamu sendiri tahu bahwa dia tidak mungkin menelfonmu, jangankan menelfon mengingatmu mungkin dia tidak.
kamu yang mengigau nanar menyebut namanya ditengah tengah mimpi tidur larutmu, bahkan dia tidak tahu bahwa setelah ditinggalkanya kamu belum pernah tidur selarut ini sebelumnya, dan padahal ditempatnya sana dia sudah tidur nyeyak dan ditidurnya bukan kamu lagi yang ada dimimpinya namun sosok baru pengganti kamu dihatinya.
kamu masih saja menceritakan indah namanya di hadapan teman temanmu, padahal kamu sendiri tahu dia tidak membanggakan namamu lagi disaat berkumpul dengan teman temannya.
bahkan dia tidak tahu setelah kepergianya hidupmu tidak pernah sehancur ini,
dia tidak tahu, bahkan dia tidak mau lagi tahu keadaanmu.
namun terlepas dari semua itu, bagaimana jika dia kembali?
bagaimana jika dia datang lagi?, dia datang menyapa seakan semua biasa biasa saja, dia datang ramah seakan dia tidak bersalah sama sekali setelah meninggalkanmu kemarin lusa, dia datang dengan nada manja seakan kamu harus menerima dan membiarkan dia masuk lagi ke hatimu yang sudah porak poranda, dia kembali merayu,membujuk dan menjajikan kebahagian dengannya lagi kepadamu.
lantas bagaimana denganmu? 
masih mau menerimanya?, atau menolaknya?
ah itu semua terserahmu, jawaban semua itu ada di kamu, karena aku tahu sejahat jahatnya kamu, pasti tidak tega dengan dia yang berlutut memohon diterima lagi olehmu dan akupun tau perasaanmu padanya pasti tetap sama seperti pertama kali kalian bertatap mata, kamu masih suka.
jadi gimana?
jadi jika dia kembali kamu akan?

0 komentar: